Apakah FF Akan Dihapus ? Tanggal Berapa FF Akan DiHapus? Berikut Faktanya

apakah ff akan di hapus atau di blokir

Ponselive.com – Di ulasan kali ini kami akan klarifikasi info Apakah FF Akan Dihapus ? Kalau benar, Tanggal berapa FF akan dihapus?. Seperti kita tahu bahwa kecanggihan teknologi saat ini menciptakan lapangan kerja baru bagi para developer aplikasi khususnya. Jika anda melihat di playstore itu setiap haris pada ada yang rilis atau update game dan aplikasi.

Tidak cukup cuma upload aplikasi, di playstore juga terjadi perebutan posisi dari masing – masing kategori, misalnya kategori game populer android. Tidak banyak game yang masuk dalam kategori itu, karena sengitnya persaingan antar developer. Salah satu game yang stabil di puncak dalam kategori tersebut ialah free fire.

Game free fire ini di kembangkan oleh garena, hingga saat ada banyak pengguna setiap harinya yang bermain game battle royale tersebut. Namun tahukah anda bahwa semakin lama di puncak klasmen maka akan ada banyak isu- isu yang kurang mengenakan terhadap game tersebut, seperti isu FF akan di hapus misalnya. Namun di postingan ini kami akan klarifikasi apakah benar, atau malah itu hanyalah berita hoax.

tanggal berapa ff tutup

Apakah FF Akan di Tutup ?

Perlu anda ketahui bahwa sebelum isu FF akan di hapus ada game PUBG yang dulu sempat jadi pembicaraan di media sosial apakah PUBG akan ditutup? pihak kominfo belum mengklarifikasi akan hal ini, maka dari itu sampai sekarang PUBG masih bisa dimainkan. Begitu juga dengan Free fire, isu free fire akan di hapus muncul di berbagai media sosial, namun faktanya itu adalah Hoax.

ff tidak diblokir
ff tidak diblokir

Informasi ini di buat bersumber dari situs resmi Kominfo yakni kominfo.go.id, jadi pada intinya semua isu tentang free fire akan di hapus adalah berita bohong alias Hoax. Dalam hal ini pihak Kominfo sudah melakukan klarifikasi di postinganya terhadap isu 10 game android yang mengatasnamakan pemerintah, termasuk free fire.

Tanggal Berapa FF Akan di Tutup?

Berbagai berita Hoax di sosmed memberitahukan bahwa FF akan di hapus pada tanggal 18Juli. Tapi sayangnya itu adalah berita bohong yang tidak bersumber hukum yang tepat. Namun jika anda sering mengamati event-event free fire atau update di dalamnya, sebenarnya yang di hapus itu Free fire advance server pada tanggal 28 mei kemarin. Dan tidak ada hubunganya dengan penutupan game Free fire ini, jadi anda tidak perlu khawatir akan hal ini.

Di kutip dari situs kominfo bahwa Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, Kominfo telah membantahnya dan menegaskan bahwa informasi itu tidak benar.

apakah ff diblokir kominfo

Berdasarkan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 11 Tahun 2016 tentang Klasifikasi Permainan Elektronik, Kementerian Kominfo mengembangkan klasifikasi membagi ketentuan penggunaan berdasarkan kategori konten dan kelompok usia pengguna.

Pembagian kelompok usia terdiri dari lima kelompok, yaitu (1) kelompok usia 3 (tiga) tahun atau lebih; (2) kelompok usia 7 (tujuh) tahun atau lebih; (3) kelompok usia 13 (tiga belas) tahun atau lebih; (4) kelompok usia 18 (delapan belas) tahun atau lebih; dan (5) kelompok semua usia.

Masing – masing kategori dari kelompok usia mempunyai kriteria konten tersendiri. Adapun konten game yang berkaitan dengan kekerasan cuma diperbolehkan untuk para permainan elektronik dalam kategori usia 13 tahun ke atas dengan batasan tertentu. Lalu Di bawah 13 tahun tidak diperbolehkan adanya konten aksi atau tindakan kekerasan.

Dalam Peraturan Menteri Kominfo yang telah berlaku sejak 15 Juli 2016 itu, juga disebutkan masyarakat atau pengguna dapat menyampaikan pengaduan atas hasil klasifikasi.

“Adapun daftar klasifikasi dan media pengaduan bisa diakses melalui igrs.id,” pungkasnya.

Baca juga :

Seperti itulah kira-kira informasi yang mau kami sampaikan terkait isu FF akan dihapus, jadi anda pemain setia ff tidak perlu khawatir jika memperoleh informasi tentang ff akan ditutup atau dihapus. Semoga bermanfaat.

About the author: Al Fatih

Editor sekaligus author yang berkontribusi pada www.ponselive.com dan memiliki hoby mencari ilmu pengetahuan teknologi.

Related Posts