Among Us DiBlokir Kominfo ? Berikut Informasinya

among us diblokir kominfo

Among Us DiBlokir Kominfo – Beberapa game android yang sering kita gunakan atau kita mainkan terkadang ada juga yang melaporkanya sehingga game tersebut di blokir pemerintah atau Kominfo yakni Kementrian Telekomunikasi dan Informasi.

Seperti pada beberapa bulan lalu bahwa ada game yang isu nya di blokir pemerintah namun nyatanya tidak, termasuk juga game yang saat ini sedang viral yakni Among us apakah benar di blokir kominfo atau tidak? karena jelas saja info ini akan membuat panik fnas atau pemain setia among us in.

Nah di pembahasan kali ini kami ingin berbagi tentang game among us yang konon katanya di blokir, namun kami akan cek langsung dan mengklarifikasi apakah game ini benar di blokir. Karena memang dari segi gameplaynya game ini memiliki permainan yang cukup kontroversi. Berikut ulasan selengkapnya.

Among Us DiBlokir Kominfo, Apa Benar?

Seperti kita tahu bahwa game among us ingin menggunakan gameplay yang kontroversi seperti merusak pertemanan dalam crew, sehingga di dalamnya akan ada aksi saling tuduh siapa yang menjadi Impositor selaku karakter antagonis dalam game ini.

Namun untuk mengklarifikasi apakah game ini benar di blokir atau hanya info hoax semata maka kita akan menelisik website kominfo dan mengecek apakah game ini masih tersedia di playstore.

Jika anda lihat di playstore game ini masih ada, maka itu termasuk salah satu ciri bahwa game ini tidak di blokir, apalagi ketika melihat situs resmi kominfo tidak ada informasi tentang pemblokiran game among us ini. Jadi game among us tidak di blokir apalagi di hapus. Untuk anda yang penasaran coba download among us ini via playstore.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 11 Tahun 2016 tentang Klasifikasi Permainan Elektronik, Kementerian Kominfo mengembangkan klasifikasi membagi ketentuan penggunaan berdasarkan kategori konten dan kelompok usia pengguna.

Pembagian kelompok usia terdiri dari lima kelompok, yaitu (1) kelompok usia 3 (tiga) tahun atau lebih; (2) kelompok usia 7 (tujuh) tahun atau lebih; (3) kelompok usia 13 (tiga belas) tahun atau lebih; (4) kelompok usia 18 (delapan belas) tahun atau lebih; dan (5) kelompok semua usia.

Masing – masing kategori dari kelompok usia mempunyai kriteria konten tersendiri. Adapun konten game yang berkaitan dengan kekerasan cuma diperbolehkan untuk para permainan elektronik dalam kategori usia 13 tahun ke atas dengan batasan tertentu. Lalu Di bawah 13 tahun tidak diperbolehkan adanya konten aksi atau tindakan kekerasan.

Dalam Peraturan Menteri Kominfo yang telah berlaku sejak 15 Juli 2016 itu, juga disebutkan masyarakat atau pengguna dapat menyampaikan pengaduan atas hasil klasifikasi.

Lantas siapa yang membuat kabar hoax ini? pasti nya ada pihak – pihak yang tidak suka dengan game ini sehingga membuat informasi hoax lah atau di hapus lah. Namun nyatanya game among us ini bisa anda download dan mainkan dengan aman.

Baca juga :

Seperti itulah informasi yang dapat kami sampaikan kali ini tentang game among us yang kabarnya di blokir kominfo namun ternyata tidak. Semoga bermanfaat

About the author: Al Fatih

Editor sekaligus author yang berkontribusi pada www.ponselive.com dan memiliki hoby mencari ilmu pengetahuan teknologi.

Related Posts