HP OPPO A31, Review Harga dan Spesifikasi Lengkap

oppo a31

HP oppo a31, review harga dan spesifikasi – Oppo kembali mengguncang pasar smartphone di Indonesia, ponsel ini memang sering dan gencar mengeluarkan berbagai seri smartphone dengan spesifikasi yang unggul namun harganya tetap bersahabat.

Tepatnya kemarin pada tanggal 13 Februari tahun ini. Oppo resmi memasarkan seri handphone yang diberi nama Oppo A31. Jika ditelusuri antara seri handphone Oppo lainnya, nama seri A31 ini sempat pernah dikeluarkan pada tahun 2015 namun masih dengan spesifikasi yang rendah. Untuk itu, dengan nama seri yang mirip ini, Oppo kembali melahirkan jagoannya untuk bertarung di pasar gadget tanah air.

Lalu apa untuk lebih memahami tentang HP oppo a31, review harga dan spesifikasi lengkapnya bisa dibaca di bawah ini.

oppo a31

Harga Oppo A31

Di Indonesia sendiri, ponsel Oppo A31 ini mulai dijual dari harga Rp. 2.599.000 untuk harga sebesar itu kita harus membandingkan dulu dengan para pesainya. Sepertinya harga segitu masih wajar untuk ponsel Oppo ini. Jika kita lihat dari spesifikasinya saja Oppo ini unggul dan ditopang dengan berbagai hardware yang mumpuni.

Spesifikasi Oppo A31

Memori

Pada bagian memori internal misalnya, ponsel ini ditopang dengan RAM yang cukup lega yaitu 4GB sehingga membuat proses multitasking pada handphone ini berjalan lancar. Selain memori RAM, untuk kapasitas memori internal handphone ini juga cukup luas yaitu 128 GB bahkan dengan memori internal segitu kita tidak perlu lagu membutuhkan kartu memori sd.

Kamera

Dari segi kamera, Oppo memang jagoannya menghadirkan lensa ponsel yang berkualitas. Khusus untuk seri Oppo A31 ini dibekali dengan tampilan tiga kamera belakang. Tiga kamera tersebut diantaranya adalah 12 mega piksel kamera utama, dua mega piksel kamera portrait, dua mega piksel kamera makro. Untuk kamera depannya, Oppo mengusung lensa dengan kualitas 8 mega piksel yang membuat proses selfie anda jadi lebih mengasyikkan. Oppo memang selalu menekankan dari segi kamera nya. Untuk seharga dua jutaan dibekali oleh spesifikasi kamera demikian dirasa cukup.

Sensor dan Desain

Kita kembali mengulas hardware dari ponsel ini. Ketika dibalik, maka kita akan melihat pemindai sidik jari yang terletak di belakang ponsel. Oppo masih mengusung sidik jari sebagai sistem keamanannya. Kalau kita teliti lebih dalam dari segi desain yang diusung sudah memiliki model kekinian. Modelnya yang glassy membuat kita jadi lebih keren dalam menggunakannua.

Layar

Selanjutnya pada bagian depan kita akan melihat desain kekinian karena pada bagian poninya terdapat model waterdrop yaitu bentuk lengkungan menyerupai tetesan air. Notch itu terbentuk pas di tengah layar ponsel diatas luas layar yang cukup lega. Karena layarnya memiliki ukuran 6,5 inchi. Sementara itu resolusi layarnya juga cukup fleksibel di tangan yaitu 1.600 x 721 dengan mengusung model HD Plus yang ber rasio 20:9

Kinerja dan Performa

Kalo kita lihat dari kinerjanya, ponsel Oppo ini mengandalkan sebuah chipset dengan jenis media tek Helio P35. Kinerjanya didukung dengan kapasitas baterai yang cukup besar hingga 4230. Untuk kecepatan baterai tersebut ditunjang dengan kekuatan arus pengisian sebesar 10 watt. Dengan daya baterai sebesar itu membuat kinerja dari ponselnya bisa digunakan untuk melihat video dengan jangka waktu 14 jam. Sedangkan untuk bermain game, ponsel ini tahan digunakan selama tujuh jam non Stop. Wow!.

Artikel lainya : Cara Screenshot Samsung

Untuk anda yang ingin membeli ponsel ini maka pihak Oppo menghadirkan dua jenis pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu bagi anda yang berjiwa maskulin bisa memilih Mystery Black. Sedangkan bagi anda yang menyukai gaya agak feminin bisa memilih Fantasy White.

About the author: Al Fatih

Editor sekaligus author yang berkontribusi pada www.ponselive.com dan memiliki hoby mencari ilmu pengetahuan teknologi.

Related Posts