Cara Root Android Tanpa PC

cara root android tanpa pc

Cara Root Android Tanpa PC – Apa itu root HP ? kamu pengguna android, pasti tidak asing lagi dengan istilah root HP. Berasal dari bahasa inggris, root artinya akar. Pada system operasi android, root hp merupakan suatu cara untuk membuka akses dan kendala secara penuh (Superuser) terhadap ponsel android, tablet dan perangkat lainya.

Ponsel dengan system operasi android bisa diroot dengan mudah lantaran menggunakan basis linux dengan sumber terbuka (open source), sehingga pengguna bebas dan leluasa memodifikasi system operasi ini.

Setelah ponsel android di root, banyak hal yang bisa dilakukan. Nah beginilah cara root hp android tap pc dengan aplikasi. Simak langkah-langkanya berikut ini :

Cara Root Android dengan KingRoot tanpa PC

Cara pertama, bisa gunakan aplikasi namanya KingRoot. Merupakan salah satu aplikasi root terbaik hingga sekarang. Aplikasi ini bisa digunakan untuk root berbagai tipe hp tanpa PC.  Berikut ini langkahnya :

  1. Langkah Pertama, download aplikasi kingroot, tak tersedia di playstore, namun banyak tersedia di berbagai situs yang bisa diunduh dengan mudah.
  2. Langkah kedua, kalau sudah berhasil diunduh, kemudian buka aplikasinya. Lalu tekan tombol yang tersedia. Tunggulah sebentar, sampai ada notifikasi metode root yang bisa diproses oleh hp android kamu atau tidak.
  3. Langkag ketiga, kalau berhasil, hp android kamu bakal langsung di root oleh aplikasi ini. Sangat simpel cara kerjanya.

Cara Root HP Android tanpa PC dengan FramaRoot

Gunakan aplikasi bernama framaroot untuk root hp android kamu. Fungsinya relatif sama dengan kingroot. Berikut langkah gunakan framaroot :

  1. Langkah pertama, download dan install aplikasinya.
  2. Langkah kedua, buka aplikasi framaroot, lalu pilih install superuser atau supers, fungsinya sama saja.
  3. Langkah ketiga, selanjutnya, pilih pakai metode Gandalf atau Aragorn, banyak yang sarankan gunakan metode Gandalf.
  4. Langkah ke empat, tunggu sejebentar proses ini sampai mendapatkan pemberitahuan. Lalu, restart hp android kamu untuk selesaikan proseses root. Biasanya, root dengan framaroot digunakan untuk meroot ponsel android engan chipset mediate.

Baca juga : Aplikasi Penguat Sinyal Wifi

Cara Root Android Tanpa PC dengan KingoRoot

Kalau dengan dua aplikasi diatas gagal, coba menggunakan kingoroot untuk meroot hp android kamu. Caranya cukup gampang, tak beda jauh dengan menggunakan dua aplikasi diatas. Berikut selengkapnya :

  1. Langkah pertama, tentu saja kamu harus download dan install aplikasi kingoroot, banyak tersedia diberabgai situs.
  2. Langkah kedua, buka aplikasi kingoroot, lalu kamu tekan one click root dan tunggu proses rootingnya sampai selesai.
  3. Langkah ketiga :Buka aplikasi KingoRoot, kemudian kamu tinggal tap One Click Root dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  4. Langkah keempat, setelah selesai, hp android kamu berarti sudah di root dan kamu bisa melakukan berbagai kostumisasi di hp kamu.

Nah itulah cara root hp android tanpa PC dengan menggunakan aplikasi. Cukup mudah kan? Namun, melakukan root pada hp juga ada risikonya, jadi, pertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan root.

Karena root adalah membuka akses, maka ketika ponsel android sudah berhasil diroot akan kehilangan lisensi dan garansi apabila terjadi kerusakan. Sebaiknya, jika ingin melakukan root, juga jangan sampai gagal ketika dalam proses, sebab memengaruhi kondisi ponsel. Bisa saja malah menjadi rusak.

Namun kalau sudah yakin akan me-root ponsel android yang dimiliki, tak masalah. Toh dengan melakukan root, ada beberapa keuntungan yang diperoleh, seperti misalnya mendapatkan kebebasan untuk mengkostumisasi ponsel.

About the author: Marno Mamo

Adalah satu diantara author Ponselive.com yang mahir dalam menulis. Hobby berjualan dan suka traveling bersama rekan - rekan akrab nya.

Related Posts